Image of Rekonsiliasi bank sebagai alat uji kebenaran saldo bank dalam pelaporan internal audit pada PT. Astra Internasional Tbk,

Rekonsiliasi bank sebagai alat uji kebenaran saldo bank dalam pelaporan internal audit pada PT. Astra Internasional Tbk,



ABSTRAK

Kerja Praktek dilaksanakan di PT Astra International Tbk, yang berlokasi di Jl. Gaya Motor Raya No. 8 Sunter II, Jakarta Utara. Selama melaksanakan program kerja praktek ini penulis ditempatkan pada divisi Internal Audit sub struktur organisasi Sales Operation (SO) Audit. PT Astra International Tbk, adalah perusahaan yang berkembang menjadi Grup yang memiliki enam bidang usaha yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Agribisnis, Teknologi Informasi dan Infrastruktur.

Produk utamanya adalah usaha di sector otomotif. Sistem pembukuan yang di gunakan oleh staff audit dalam mengolah data cabang yaitu sistem SAP. Oleh karena itu PT Astra International Tbk hendak melakukan up grade dalam pengolahan data secara terorganisir dimana sebelumnya pengolahan data dan pembukuan dilakukan secara manual. Dalam melakukan tugas audit pada GIA sistem tersebut sangat membantu auditor dalam melakukan tugasnya, salah satunya ialah melakukan pemeriksaan saldo perusahaan atas rekening koran bank dan pembukuan perusahaan yang diolah dalam sistem tersebut yang disebut Rekonsiliasi Bank. Oleh karena itu auditor semakin mudah dalam pengambilam sample audit atas transaksi yang terjadi.

Dengan diterapkannya system pembukuan ini akan memudahkan dan mempercepat pelaporan pengiriman transaksi cabang dan pengolahan data terutama untuk cabang yang ada di luar kota. Sehingga pekerjaan auditor semakin efektiff dan efisien.

Kata kunci :SAP,Rekonsiliasi Bank, Sampel Audit


Ketersediaan

KP/AK 001KP/AK 001My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/AK 001
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing : Drs. Sehat E Ginting, Msi, AK.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this