Image of Prosedur pemberian kredit di PT BPR Tanaoba Lais Manekat

Prosedur pemberian kredit di PT BPR Tanaoba Lais Manekat



ABSTRAKSI

Kerja Praktek dilaksanakan di PT. Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur. PT BPR TLM bergerak dalam jasa perbankan khususnya perkreditan, yang memberikan fasilitas kredit untuk pinjaman mulai dari Rp 16.000.000,- sampai dengan Rp 1.000.000.000,-. Selama kerja praktek penulis ikut ambil bagian dalam alur proses pemberian kredit yang ada, dimulai dari pemberian informasi sampai dengan pencairan dana pinjaman.
Tujuan Kerja Praktek ini untuk mempelajari dan mengetahui prosedur pemberian kredit pada PT. BPR TLM serta mendapatkan informasi tentang aspek-aspek apa saja yang menjadi pertimbangan PT. BPR TLM dalam rangka pemberian kredit kepada calon debitur.
Pada akhir Kerja Praktek ini penulis mengambil kesimpulan bahwa prosedur pemberian kredit yang ada di PT. Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat dilakukan sesuai dengan teori yang ada serta menerapkan analisis 5C (character, capacity, capital, collateral, dan condition of economic) dalam analisis kreditnya.
Kata kunci: perkreditan, proses pemberian kredit, analisis kredit, analisis 5C


Ketersediaan

KP/AK 006KP/AK 006My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/AK 006
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing : Julians C Riwoe, SE.Ak., M.Ak
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this