Image of Desain Dan Implementasi Remote Presentation Di ITHB Dengan Standar H.323 Menggunakan LAN

Desain Dan Implementasi Remote Presentation Di ITHB Dengan Standar H.323 Menggunakan LAN



ABSTRAK

Pada tugas akhir ini merancang atau membuat aplikasi yang running pada sebuah server jaringan lokal dengan menggunakan protokol H.323 sesuai dengan standar ITU-T.Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan studi literatur, mengumpulkan data, dan kemudian membuatRemote Presentationtersebut di ITHB.

Remote Presentation dalam tugas akhir ini digunakan untuk proses belajar mengajar antara dosen dan mahasiswa, atau pun digunakan untuk rapat online antara rektor dan staff ithb. Komunikasi Remote Presentation ini dilakukan oleh point to point, dengan mengunakan 2 komputer antara dosen dan mahasiswa yang dihubungkan oleh adanya server.

Secara umum remote presentationpada local area network merupakan layanan teknologi yang menggabungkan komunikasi gambar dan suara secara real time dengan menggunakan jaringan lokal.Remote Presentation ini memanfaatkan keunggulan teknologi kompresi pada gambar dan suara, yang mana sebelum dikirimkan terlebih dahulu mengalami kompresi atau pemanpatan dari bandwidth aslinya.

Selanjutnya, data hasil kompresi tersebut diubah kedalam format TCP/IP sehingga dapat dilewatkan melalui jaringan data pada LAN. Proses kompresi dan perubahan ke format TCP/IP dilakukan didalam suatu perangkat yang disebut codec, perangkat ini bisa berupa komputer atau hardware khusus untuk keperluan remote presentation.


Kata kunci: Remote Presentation, Standard H.323, LAN ITHB, Wireshark.


Ketersediaan

TA/IF 195TA/IF 195My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/IF 195
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Ken Ratri Retno Wardani, S.Kom., MT. Dosen Pembimbing II : Sinung Suakanto, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this