Image of Tinjauan Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai Pada PT. Telkom Financial Service Jawa Barat dan Banten

Tinjauan Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai Pada PT. Telkom Financial Service Jawa Barat dan Banten



Abstrak

Pelaksanaan kerja praktek pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TELKOM) cabang Financial Service Jawa Barat dan Banten atau disingkat menjadi PT. TELKOM Financial Service Jawa Barat dan Banten. Berlokasi di Jl. Supratman. Kerja praktek ini berlangsung selama kurang lebih selama satu bulan, pada bulan Juli 2011. Ditempatkan di Divisi Keuangan unit perpajakan. Perusahaan ini bergerak dibidang telekomunikasi dan termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia. Selama kerja praktek, ruang lingkupnya mencakup faktur pajak, input data dan verifikasi atas faktur pajak.
Pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan pajak. Untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak, PT. TELKOM Financial Service Jawa Barat dan Banten sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) telah melakukan perhitungan jumlah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terutang atas Jasa Kena Pajak (JKP) yang diberikannya dengan baik. Baik dalam artian, tepat waktu dan sesuai dengan transaksi yang terjadi sebenarnya. Adapun perhitungan yang telah dilakukan oleh PT. TELKOM Financial Service Jawa Barat dan Banten telah sesuai dengan ketentuan dan tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan, baik pada perhitungan pajak keluaran ataupun pajak masukan.
Pada akhir periode kerja praktek di PT. TELKOM Financial Service Jawa Barat dan Banten, semakin jelas diketahui bahwa pelaporan atas Surat Pemberitahuan (SPT) dilaksanakan secara periode pada tahun pajak sesuai dengan UU PPN 42 Tahun 2009. Di luar hal tersebut, faktor lingkungan kerja yang nyaman dengan dukungan dari keramahan setiap individu, sertasikap saling peduli sesama sangatlah kental mengiringi budaya PT. TELKOM Financial Service Jawa Barat dan Banten. Sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis, yang berdampak pada kinerja yang semakin baik dari setiap karyawannya.

Kata Kunci: Pajak, Pajak Pertambahan Nilai, Jasa Kena Pajak, Pengusaha Kena Pajak, Surat Pemberitahuan


Ketersediaan

KP/AK 025KP/AK 025My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/AK 025
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Bobby Wiryawan Saputra, SE.Ak., M.Ak
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this