Image of Sistem Informasi Geografi Transportasi Angkutan Kota Di Kota Bandung

Sistem Informasi Geografi Transportasi Angkutan Kota Di Kota Bandung



ABSTRAK

Seiring dengan berkembangnya jaman, tingkat informasi mengenai transportasi menjadi suatu kebutuhan yang sangat berpengaruh dalam menjalankan kehidupan beraktivitas sehari-hari.Selain itu informasi mengenai transportasi dapat mempermudah masyarakat secara mudah dan terarah dalam menentukan pilihan berkendara. Salah satu kasus yang dapat diterapkan dalam sistem informasi transportasi adalah informasi mengenai angkutan kota.

Data berupa informasi akan dipresesntasikan melalui media teknologi komputer berbasis desktop dengan menggunakkan metoda Dijkstra dilengkapi dengan fungsi-fungsi geografi. Sistem yang dibangun akan memberikan informasi mengenai rute angkutan kota dengan jarak tempuk terdekat. Sedangkan fungsi-fungsi geografi untuk menampilkan hasil outputberupa visualisasi di peta dan dilengkapi dengan garis koordinat bumi.

Dari keterangan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat membantu para pengguna jasa angkutan kota untuk menentukan pilihan menggunakkan jasa angkutan kota dengan rute terdekat. Sistem ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan menambah fitur-fitur informasi lainnya misalnya perhitungan waktu.

Kata Kunci: Transportasi, angkutan kota, metoda Dijkstra, geografi, rute, jarak tempuh.


Ketersediaan

TA/IF 223TA/IF 223My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/IF 223
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Ir. Sukanto Hadi, MT. Dosen Pembimbing II : Emmy Apulina B, ST.,
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this