Image of Penyelesaian Masalah Proses Pembelian di Schott Igar Glass dengan Menggunkan 7 QC Tools

Penyelesaian Masalah Proses Pembelian di Schott Igar Glass dengan Menggunkan 7 QC Tools



ABSTRAKSI


Kerja Praktek dilaksanakan di Schott Igar Glass yang berada di Jalan Meranti 3 Blok L8 No 6B Delta Silicon Industrial Park – Lippo Cikarang, Bekasi 17550 dan ditempatkan pada departemen Purchasing, Finance & IT sebagai Purchasing Local Staff. Perusahaan ini bergerak di bidang pharmaceutical packaging yang memproduksi vial, ampoule dan pipette untuk farmasi. Kerja praktek dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei 2010 sampai dengan tanggal 27 Agustus 2010.

Kerja praktek yang dilakukan adalah melakukan pembelian. Pembelian ini dimulai dari proses mencari penawaran, mengubah purchase enquiry menjadi purchase order, mengirimkan purchase order ke vendor, memastikan vendor telah menerima purchase order dan meminta order confirmation untuk barang strategic, sampai dengan pengiriman barang. Dalam mengubah purchase enquiry menjadi purchase order tentunya dibantu dengan suatu perangkat lunak, yaitu Lotus Notes dan Iscala Epicor. Selama kerja praktek, dilakukan pengamatan secara langsung terhadap proses pembelian sehingga ditemukan analisis masalah pada proses pembelian dengan menggunakan 7 QC Tools.

Pada akhir kerja praktek pembelian yang berupa barang strategic seperti packaging dan barang non strategic seperti sparepart, dan service berhasil dilakukan. Selain itu, ditemukan analisis terhadap permasalahan yang ada dan alternatif solusinya.

Kata kunci : pharmaceutical packaging, proses pembelian, purchase enquiry, purchase order, 7 QC Tools, barang strategic, analisa permasalahan, solusi


Ketersediaan

KP/MG 003KP/MG 003My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/MG 003
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Roland Y H Silitonga, MT
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this