Image of Analisa Dampak Dari Alat Pelindung Diri Terhadap Benefit Dalam Health Safety Environment

Analisa Dampak Dari Alat Pelindung Diri Terhadap Benefit Dalam Health Safety Environment



ABSTRAK


Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Health Safety Environment (HSE) di Depot LPG Tanjung Priok PT. Pertamina dan untuk mengetahui biaya alat pelindung diri dan manfaat dari HSE. Program Health Safety Environment (HSE) harus diterapkan di setiap perusahaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang dapat merugikan banyak pihak, dalam pelaksanaannya program ini membutuhkan biaya yang cukup besar salah satunya biaya alat pelindung diri untuk karyawan. Biaya tersebut tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh perusahaan.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan HSE di Depot LPG Tanjung Priok PT. Pertamina, kemudian mengetahui biaya dan manfaat yang diperoleh perusahaan dengan adanya HSE. Dengan cara menggunakan kuisioner dan wawancara ke karyawan dan masyarakat sekitar kemudian dilakukan analisis deskriptif.

Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan HSE di Depot LPG Tanjung Priok PT. Pertamina sudah baik dalam kesehatan kerja, keselamatan kerja dan lingkungan. Dan dapat diketahui bahwa biaya alat pelindung diri yang dikeluarkan perusahaan tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh perusahaan yaitu membuat kecelakaan kerja menurun, kinerja karyawan meningkat dan citra perusahaan meningkat.


Kata kunci: HSE, Biaya Alat Pelindung Diri, Benefit HSE


Ketersediaan

TA/MG 26TA/MG 26My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/MG 26
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Dr. Samuel P.D. Anantadjaya, Bsc., MBA., MM. Dosen Pembimbing II : Laura Lahindah SE, MM.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this