Image of Tinjauan Human Resources Scorecard pada Human Resources Services & Admin di Chevron Indonesia Company Kalimantan Operation (CICo-KLO)

Tinjauan Human Resources Scorecard pada Human Resources Services & Admin di Chevron Indonesia Company Kalimantan Operation (CICo-KLO)



ABSTRAK
Kerja praktek dilaksanakan di Chevron Indonesia Company Kalimantan Operation (CICo-KLO), dan ditempatkan pada divisi Human Resources Kalimantan khususnya di Human Resources Services and Admin. Perusahaan ini bergerak di bidang minyak, gas dan energy.
Sebuah scorecard untuk human resources menyediakan manajemen serangkaian metrik yang digunakan untuk kinerja sumber daya manusia dan untuk menunjukkan nilai secara keseluruhan. Scorecard membantu untuk menyajikan sumber daya manusia sebagai aset strategis dan membuatnya sebagai mitra dalam organisasi. Hal ini juga memberikan dasar untuk mendefinisikan apa fungsi departemen sumber daya manusia yang dilakukan dan tidak dilakukan, serta memberikan penghematan biaya dengan mengoptimalkan solusi dan menyeimbangkan tugas dalam departemen. Memiliki sistem pengukuran dalam suatu departemen membantu sebuah organisasi untuk menentukan sumber daya manusia strategis. Terdapat empat perspektif dalam human resources scorecard yaitu perspektif financial, perspektif customer, perspektif internal business process dan perspektif learning.
Tulisan ini mengarah pada bagaimana penerapan dan perkembangan Human Resources Scorecard di Chevron Indonesia Company khususnya pada departemen Human Resources Admin & Services KLO. Human Resources Scorecard ini dapat membantu suatu perusahaan atau organisasi untuk melakukan pengukuran kinerja secara lebih akurat.
Kata kunci: Manajemen sumber daya manusia, Aset strategi, HR scorecard


Ketersediaan

KP/MG 020KP/MG 020My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/MG 020
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing : Florentinus Nugro Hardianto, SE., M.Sc
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this