Image of Tinjauan Proses Rekap Absensi dan Pengupahan di PT. Natatex Prima Kota Bandung

Tinjauan Proses Rekap Absensi dan Pengupahan di PT. Natatex Prima Kota Bandung



Abstrak

Kegiatan kerja praktek ini dilaksanakan di PT. Natatex Prima, salah satu perusahaan tekstil yang berlokasi di Jalan Raya Rancaekek Km 26,5 Bandung 40394. Kegiatan kerja praktek ini berlangsung selama 48 hari dari pertengahan bulan Juni 2011 hingga akhir bulan Juli 2011. Selama melaksanakan kegiatan kerja praktek, ditempatkan di departemen personalia dengan ruang lingkup pekerjaan mencakup pembuatan surat izin, rekapitulasi absensi dan perhitungan upah.
Pekerjaan yang dilakukan sehari-hari meliputi input absen harian dari karyawan kemudian merekap data tersebut. Data hasil absensi tersebut di print dan dilakukan pengecekan setiap sepuluh hari sekali, yaitu setiap tanggal 1, tanggal 11 dan tanggal 21. Pengecekan tersebut meliputi hitung kehadiran, jumlah karyawan mangkir, jumlah karyawan sakit, cuti dan izin. Pada akhir bulan, keseluruhan data tersebut di print menjadi sebuah laporan final absensi karyawan yang sudah diotorisasi pejabat yang berwenang. Jika laporan final tersebut telah dinyatakan sah, maka akan dibuat slip gaji karyawan berdasarkan laporan absensi tersebut.
Pada akhir kerja praktek ini dapat disimpulkan bahwa kerja praktek merupakan sarana untuk memperdalam ilmu pengetahuan yang tidak diperoleh ketika di kampus serta untuk menambah wawasan tentang profesi, sehingga dapat mengetahui situasi dan kondisi dunia kerja agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja.
Kata kunci: Personalia, Absensi, Upah


Ketersediaan

KP/MG 021KP/MG 021My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/MG 021
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Dr. Samuel PD Anantadjaya, B.Sc., MBA., MM
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this