Image of Proses Pengadaan Barang Modal Impor Pada PT. Barru Bahari Lines

Proses Pengadaan Barang Modal Impor Pada PT. Barru Bahari Lines



ABSTRAK

Terbukanya akses perdagangan internasional ke arah yang lebih mudah menjadikan perusahaan lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan perusahannya. Mengingat kebutuhan perusahaan yang sangat kompleks mulai dari kebutuhan tenaga kerja, kebutuhan bahan mentah, hingga kebutuhan barang modal menjadikan perdagangan internasional merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia bisnis dewasa kini.

Dalam memenuhi kebutuhan perusahaan seperti pengadaan bahan mentah dan barang modal pada umumnya memiliki arus kegiatan yang hampir sama, akan saja perbedaannya hanya terlihat dari sisi penerbitan dokumen dan pihak instansi yang terkait saja, untuk kegiatan pengiriman, pembayaran, dan kepabeanan pada umumnya hampir sama.

Sehingga dalam laporan Kerja Praktek ini akan dijelaskan secara rinci tentang kegiatan perdagangan internasional untuk pengadaan barang modal. Kegiatan yang akan dijelaskan akan menjelasakan secara rinci dari mulai proses negosiasi awal hingga pengambilan barang di pelabuhan, lalu dilanjutkan dengan pembahasan tentang efisiensi yang telah dilakukan perusahaan untuk kegiatan pengadaan barang modal impor ini.

Kata Kunci : barang modal, impor, perdagangan internasional.


Ketersediaan

KP/MG 35KP/MG 35My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/MG 35
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing : Laura Lahindah, SE,MM
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this