Image of Pengolahan Data Kualiti dan Business Review Reporting Menggunakan Hyperion Serta Pembangunan Aplikasi Interface Product PT Anugrah Argon Medica

Pengolahan Data Kualiti dan Business Review Reporting Menggunakan Hyperion Serta Pembangunan Aplikasi Interface Product PT Anugrah Argon Medica



ABSTRAKSI

PT Anugrah Argon Medica (AAM) merupakan suatu perusahaan distribusi farmasi yang bertugas untuk memasarkan berbagai macam produk-produk farmasi yang berasal dari PT Dexa Medica dan perusahaan lainnya.
Pada proses pemasaran tersebut banyak terjadi transaksi yang harus dicatat untuk kepentingan pengambilan informasi sebagai pembantu dalam pemutusan suatu kebijaksanaan. Transaksi tersebut tentunya harus disimpan dalam suatu wadah yang besar, aman, dan cepat diakses. Oleh karena itu PT AAM menggunakan teknologi datawarehouse, sebuah sistem komputer yang digunakan untuk mengarsipkan dan menganalisisa data suatu organisasi dari operasi hariannya.
Pada Kerja Praktek ini, penulis diberi 3 buah tugas. Yang pertama sebagai data quality assurance pada tahap proses migrasi data SQL Server dan Oracle, dimana penulis diharuskan untuk memeriksa, dan melaporkan jika ternyata ada ketidakcocokan diantara dua database. Kedua penulis dilibatkan dalam pembuatan reporting mengenai review kinerja bisnis dari sebuah principal dengan bantuan software Hyperion. Report ini dibuat dengan tujuan memberikan gambaran singkat kinerja bisnis dalam bentuk visual, sehingga dapat lebih mudah dimengerti dan mempercepat proses pengambilan keputusan suatu principal.
Terakhir, penulis ditugaskan untuk mengembangkan aplikasi product information interface menggunakan php, dimana aplikasi ini dibuat untuk mengolah data data produk semisal proses segementasi produk, penentuan harga eceran tertinggi produk, ketentuan harga distribusi, dll.
Kata kunci: data quality assurance, data warehouse, Hyperion, principal reporting


Ketersediaan

KP/IF 003KP/IF 003My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 003
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this