Image of Pembuatan Prototype Aplikasi Telkom Mobile Mall untuk Android dan Iphone Berbasis WEB Service di PT. Telkom Research And Development Center

Pembuatan Prototype Aplikasi Telkom Mobile Mall untuk Android dan Iphone Berbasis WEB Service di PT. Telkom Research And Development Center



ABSTRAKSI

Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara dan penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu bentuk pelayanannya kepada customer, Telkom terus mengembangkan service dan produk-produk unggulan untuk mengantisipasi trend perkembangan bisnis yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi melalui salah satu unit bisnis pendukungnya, yaitu Telkom Research dan Development Center (Telkom R&D Center).

Pada saat melaksanakan kerja praktek, penulis diminta untuk membuat sebuah prototype aplikasi mobile berbasis web service untuk iPhone yang dinamakan Telkom Mobile Mall. Namun dalam pengembangannya, penulis juga membuat prototype aplikasi yang sama untuk Android dikarenakan adanya keterbatasan device (yang akan dibahas lebih lanjut pada bab 2.3). Aplikasi Telkom Mobile Mall ini merupakan salah satu bentuk perkembangan dari m-commerce (mobile commerce) yang dapat melakukan transaksi jual beli melalui internet. Fitur-fitur yang disediakan secara umum, yaitu proses registrasi anggota dan penjual, login, manajemen pembelian, manajemen penjual, negosiasi dan lelang.

Prototype aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Titanium Studio untuk sistem operasi Windows dan Mac sebagai IDE, Android SDK, iPhone SDK dan SOAP untuk mengakses web service. Dalam membangun aplikasi ini penulis telah melakukan diskusi dengan pembimbing yang adalah seorang Researcher di Telkom R&D Center untuk melakukan perancangan interface, dan melakukan implementasi kode.

Kata kunci : prototype, Android, iPhone, web service


Ketersediaan

KP/IF 005KP/IF 005My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 005
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Emmy A. Bangun, ST,Mkom
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this