Image of Pembuatan Prototype Aplikasi Telkom Mobile Mall pada Blackberry

Pembuatan Prototype Aplikasi Telkom Mobile Mall pada Blackberry



ABSTRAKSI


PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ( PT. Telkom) adalah salah satu perusahaan informasi, komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. PT. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 50 juta.
PT. Telkom membagi sistem perusahaannya ke dalam beberapa Divisi dan Unit Kerja yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Setiap unit kerja yang ada di PT. Telkom memiliki lingkup pekerjaan yang berbeda. Dalam hal ini, penulis berada pada divisi Research and Development Center yang bergerak di bidang service and product units.
Dengan adanya latar belakang dari semakin meningkatnya pengguna dari smartphone blackberry, maka pada saat kerja praktek penulis diminta oleh salah seorang project manager dari PT. Telkom yaitu Bapak Eka Kelana untuk membuat sebuah aplikasi blackberry berbasis web service . Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Blackberry JDE 6.0.0, Blackberry Java Plug-In for Eclipse IDE, sebuah web service, dan library ksoap2 untuk dapat mengakses web service tersebut.
Kata kunci : smartphone blackberry, web service, ksoap2


Ketersediaan

KP/IF 008KP/IF 008My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 008
Penerbit : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ken Ratri Retno W., MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this