Image of Aplikasi IT Help Desk BAPEPAM-LK

Aplikasi IT Help Desk BAPEPAM-LK



ABSTRAKSI


PT. eBdesk Indonesia merupakan sebuah perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak yang berfokus pada pengembangan aplikasi portal berbasis web bagi perusahaan yang didasarkan pada teknologi internet. Salah satu produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini adalah sebuah portal yang dinamakan eBdesk Corporate Portal Software.
Portal adalah trend terpanas dalam dunia e-business saat ini, dengan hampir semua perusahaan di web mencoba untuk memanfaatkan fenomena ini. Sebagai antarmuka e-business, portal menjadi banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai gateway untuk pegawai, mitra dan pelanggan.
Aplikasi berbasis web yang akan dibuat adalah sebuah aplikasi untuk proses pengaduan yang berhubungan dengan bidang Information Technology (IT Help Desk) di Badan Pengawasan Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK) seperti kerusakan pada hardware, software, network, dan lain sebagainya yang terjadi di lembaga tersebut. Pembangunan aplikasi IT Help Desk ini merupakan modul tambahan karena Corporate Portal Software BAPEPAM-LK yang sebelumnya dibuat oleh PT. eBdesk Indonesia dan saat ini sedang dibuat kembali dengan menggunakan framework ExtJS yang lebih baru.
Dalam pembangunan aplikasi ini JSP digunakan sebagai bahasa pemrograman web untuk memproses data pada server-side dengan data-data yang diperoleh dari database Microsoft SQL Server dan mengeluarkan hasil pemrosesan pembacaan datanya dalam bentuk JSON Object maupun JSON Array dan menampilkan hasil pemrosesan data pada client-side yang menggunakan bahasa pemrograman web JSP dan ExtJS.
Kata kunci : eBdesk Corporate Portal Software, pengaduan, Information Technology, IT Help Desk, BAPEPAM-LK, JSP, server-side, JSON, client-side, ExtJS


Ketersediaan

KP/IF 011KP/IF 011My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 011
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this