Image of Analisis dan Perancangan Web Service Online Shop

Analisis dan Perancangan Web Service Online Shop "Telkom Mobile Mall" di PT. Telkom



ABSTRAKSI


PT. Telekomunikasi Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di Indonesia yang sudah bertaraf internasional dan merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi milik pemerintah. PT. Telekomunikasi Indonesia membagi sistem perusahaannya kedalam beberapa Divisi dan Unit Kerja yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia. Setiap unit kerja yang ada di PT.Telkom memiliki lingkup pekerjaan yang berbeda.

Untuk memuaskan customer, saat ini PT. Telkom melakukan banyak peningkatan terutama di bidang RDC (Research & Development Center). Salah satunya dengan mengembangkan konsep Sharing a Software, dimana customer tidak perlu membeli software, tetapi hanya dengan mendownload dan menggunakan software tersebut secara gratis dimana pengembang meletakkan iklan pada software dan mendapatkan keuntungan dari jumlak klik iklan oleh pengguna.

Aplikasi yang dibuat adalah sebuah aplikasi berbasis web service untuk masalah jual beli online di Indonesia, mulai dari manajemen member, manajemen produk dan proses transaksi jual beli online. Aplikasi ini disebut Web Service Telkom Mobile Mall. Aplikasi ini dibangun menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 dan database SQL Server 2005. Tujuan dari pembangunan aplikasi ini adalah untuk mempermudah pengembang dalam membangun aplikasi Telkom Mobile Mall karena akses ke database cukup dilakukan oleh aplikasi layanan ini yang mampu mengatasi masalah keamanan database server dan programmer tanpa harus menyeragamkan bahasa pemrograman.

Kata kunci: customer, database, Sharing a Software, web service


Ketersediaan

KP/IF 019KP/IF 019My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 019
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ken Ratri Retno W., MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this