Image of Aplikasi Sistem Informasi Dokumentasi Digital Divisi Humas Studi Kasus : PT. Pikiran Rakyat Bandung

Aplikasi Sistem Informasi Dokumentasi Digital Divisi Humas Studi Kasus : PT. Pikiran Rakyat Bandung



ABSTRAKSI

PT. Pikiran Rakyat Bandung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang percetakan, penerbitan, surat kabar dan radio. PT. Pikiran Rakyat Bandung berdiri pada 24 Maret 1966 dengan tujuan untuk mewadahi hasil kerja dari para jurnalisnya. Pada tahun 1966 koran milik Bandung N.V. bernama Pikiran Rakyat, berhenti terbit karena terlambat memenuhi ketentuan bahwa setiap koran harus berafiliasi dengan kekuatan politik atau bergabung dengan koran yang telah ditentukan oleh Departemen Penerangan. Dengan adanya masalah tersebut terdapat sejumlah wartawan di kota Bandung yang kehilangan pekerjaan. Karena alasan tersebutlah Pikiran Rakyat didirikan.
Saat ini, perusahaan harus melakukan banyak pengembangan agar mampu bersaing dengan perusahaan lain. Apalagi sekarang ini merupakan zaman yang serba terbuka, terumana dalam bidang teknologi informasi. Jika perusahaan sudah mampu meningkatkan teknologi informasi maka perusahaan tersebut sudah mampu bersaing dalam strategi bisnis dengan pesaingnya. PT. Pikiran Rakyat Bandung sudah dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dengan kehandalannya dan mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari masyarakat, sesuai dengan motonya DARI RAKYAT - OLEH RAKYAT - UNTUK RAKYAT.
Program Sistem Informasi HUMAS ini dibuat untuk memudahkan penyimpanan dan pengolahan data yang dibutuhkan dalam meningkatkan kinerja divisi HUMAS. Sistem Informasi ini mencakup data dokumen digital, proposal dan surat (dibuat oleh kelompok lain). Pembuatan program Sistem Informasi Hubungan Masyarakat ini menggunakan aplikasi Java versi 1.6.0_23 dengan bahasa pemograman Java dan menggunakan database MySQL.
Kata kunci : PT. Pikiran Rakyat Bandung, Sistem Informasi, HUMAS, Java, database MySQL.


Ketersediaan

KP/IF 021KP/IF 021My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 021
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Emmy A. Bangun, ST,Mkom
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this