Image of Aplikasi Laporan Pengaduan Bapepam-LK

Aplikasi Laporan Pengaduan Bapepam-LK



ABSTRAKSI


PT. eBdesk Indonesia merupakan sebuah perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak yang berfokus pada pengembangan aplikasi portal berbasis web bagi perusahaan yang didasarkan pada teknologi internet. Salah satu produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini adalah sebuah portal yang dinamakan eBdesk Corporate Portal Software.

BAPEPAM-LK, sebagai lembaga pengawas pasar modal dan lembaga keuangan, memiliki kewajiban untuk menjaga dan menegakkan aturan-aturan yang berlaku, dan karena itu BAPEPAM-LK harus dapat menanggapi masalah yang terjadi terkait dengan ruang lingkup pekerjaannya.Masyarakat yang terlibat langsung dalam pasar modal dan keuangan seharusnya dapat memberikan laporan pengaduan atas masalah atau kecurangan yang terjadi kepada BAPEPAM-LK.Karena itu, BAPEPAM-LK memerlukan sebuah aplikasi yang dapat menangani laporan pengaduan yang masuk dari masyarakat, serta memproses laporan tersebut hingga selesai.

PT. eBdesk, sebagai sebuah perusaan pengembang aplikasi perangkat lunak, menerima proyek dari BAPEPAM-LK. Salah satu aplikasi yang akan dibuat adalah sebuah aplikasi berbasis web yang akan dapat memenuhi kebutuan BAPEPAM-LK dalam menangani seluruh proses laporan pengaduan.Pembangunan aplikasi ini menggunakan JSP sebagai bahasa pemrograman web untuk memproses data pada server-side dengan data-data yang diperoleh dari database MS SQL Server dan mengeluarkan hasil pemrosesan pembacaan datanya dalam bentuk JSON Object maupun JSON Array dan menampilkan hasil pemrosesan data pada client-side yang menggunakan bahasa pemrograman web JSP dan ExtJS.

Kata kunci: eBdesk Corporate Portal, laporan pengaduan, keuangan, pasar modal,JSP, client-side, server-side, JSON, ExtJS


Ketersediaan

KP/IF 023KP/IF 023My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 023
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this