Image of Sistem Informasi Penggajian Karyawan Bagian Operasional Pada Perusahaan Manufaktur (Studi Kasus: PT. XYZ)

Sistem Informasi Penggajian Karyawan Bagian Operasional Pada Perusahaan Manufaktur (Studi Kasus: PT. XYZ)



Staff Payroll bertanggung jawab pada proses perhitungan penggajian supaya setiap Sumber Daya Manusia (karyawan) mendapatkan gaji yang sesuai dengan kontribusi mereka terhadap perusahaan. Proses penggajian merupakan salah satu proses dalam perusahaan yang rentan terhadap masalah seperti misalnya pengolahan data yang lambat yang mengakibatkan keterlambatan pada pembayaran gaji. Masalah lainnya seperti kesalahan pada saat pengolahan data atau perhitungan gaji yang menyebabkan gaji yang dibayarkan kekurangan atau kelebihan sehingga pihak perusahaan atau pihak Sumber Daya Manusia mengalami kerugian secara finansial.
Melihat kasus tersebut dapat dilihat bahwa diperlukan sebuah sistem informasi pendukung yang mampu membantu proses perhitungan penggajian dan pembuatan laporan pada proses penggajian di PT. XYZ yang menjaga kualitas data dan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk proses penggajian terutama pada proses perhitungan penggajian.
Sistem Informasi Penggajian Karyawan yang dihasilkan dapat membantu mempercepat proses perhitungan gaji karyawan dengan cara menghitung gaji berdasarkan gaji pokok, tunjangan jabatan, koreksi bulan lalu, potongan ketidakhadiran, gaji lembur, potongan kehilangan, tunjangan lembur, tunjangan shift, tunjangan masa kerja > 1 tahun, tunjangan masa kerja > 5 tahun, potongan lain-lain, dan potongan jamsostek yang berlaku di PT. XYZ dengan output berupa laporan gaji dengan rincian perhitungan penggajian. Selain itu, sistem ini juga dapat membantu pembuatan laporan gaji karyawan dengan data yang konsisten sehingga dapat mengurangi terjadinya kesalahan data dengan cara mengintegrasikan data-data perhitungan penggajian. Dalam tahap pengembangan sistem ini, penulis menggunakan Template Processor untuk mempersingkat waktu.


Ketersediaan

TA/ SI 155TA/ SI 155My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/ SI 155
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA/ SI 155
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Cut Fiarni ST. MT. Pembimbing II: Yosi Yonata, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this