Image of Pembuatan Prototype Aplikasi Android dan Framework Java Berbasis Web Service

Pembuatan Prototype Aplikasi Android dan Framework Java Berbasis Web Service



ABSTRAK

Kondisi manusia saat ini sangat membutuhkan mobilitas yang tinggi. Mereka menginginkan sesuatu yang serba praktis. Hasilnya dapat dilihat pada saat sekarang ini, muncul banyak sekali smart phone yang di dalamnya memiliki aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Mereka (pengguna) tidak perlu repot membawa laptop atau PC. Hanya dalam satu genggaman mereka memiliki segalanya.
Dalam teknologi mobile muncul sebuah operating system baru bernama Android. Android bersifat open source dan dapat memenuhi kebutuhan akan pengguna yang menginginkan segalanya. Maka dari itu, dibutuhkan eksplorasi mengenai Andoid untuk dapat mengembangkan aplikasi dengan menggunakan Android.
Dalam pengembangan sebuah Sistem Informasi dibutuhkan reusability yang cukup tinggi dan efisiensi. Kedua hal ini dibutuhkan agar cost yang dibutuhkan dalam pengembangan tidak terlalu besar. Dengan sistem yang ada saat ini tujuan tersebut di atas belum dapat dicapai dikarenakan masih menggunakan cara yang konvensional. Sistem yang dibangun hanya terpaku pada satu bahasa pemrograman atau bahkan satu jenis OS saja.
Permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan Web Service. Dengan Web Service maka sistem yang dibangun akan dapat diakses dengan beberapa bahasa pemrograman bahkan OS yang berbeda sekalipun. Di samping itu juga dikembangkan sebuah Framework Java untuk meningkatkan reusability sehingga waktu yang dibutuhkan untuk pengembangan menjadi relatif lebih singkat.
Kata kunci : Android, Web Service


Ketersediaan

KP/IF 040KP/IF 040My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 040
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this