Image of Perancangan Sistem Informasi Dokumentasi Pencatatan Buku Tugas Akhir (Studi Kasus: Departemen Sistem Informasi ITHB)

Perancangan Sistem Informasi Dokumentasi Pencatatan Buku Tugas Akhir (Studi Kasus: Departemen Sistem Informasi ITHB)



Sistem pencatatan tugas akhir yang digunakan oleh pihak administrasi departemen sistem informasi selama ini masih menggunakan Microsoft Excel yang belum mampu memberikan peringatan terutama pada kelengkapan mahasiswa. Kelengkapan yang dimaksud adalah buku hardcover, CD, jurnal, form K, dan form L. Selain itu, data kelengkapan tersebut sangatlah banyak dan tersimpan secara tersebar. Hal ini dapat menyebabkan pihak administrasi kesulitan mendatakan kelengkapan mahasiswa pada kelengkapan tertentu. Selain masalah pencatatan, ada juga masalah dimana mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir cenderung kesulitan mencari contoh tugas akhir lain yang permasalahan dan minatnya mirip dengan tugas akhir yang sedang dikerjakannya.
Untuk menanggulangi masalah tersebut, pertama, untuk membantu pihak administrasi agar ingat akan kelengkapan mahasiswa dibutuhkan peringatan atas kekuranglengkapnya mahasiswa pada kelengkapan tertentu. Kedua, untuk mempermudah mahasiswa mencari referensi tugas akhir dibutuhkan pengelompokan tugas akhir agar mahasiswa dapat menemukan tugas akhir berdasarkan minatnya serta sebuah ringkasan agar mahasiswa tidak harus membaca tugas akhir secara keseluruhan.
Maka karena itu diusulkan sebuah sistem informasi yang dapat melakukan fungsi tersebut, yaitu aiatem yang dapat memberikan peringatan terhadap kelengkapan mahasiswa tertentu serta menyusutkan jumlah daftar kelengkapan melalui sortir sehingga mempermudah pihak administrasi untuk mencari ketidaklengkapan. Sistem juga dapat mengelompokan dan mengurutkan tugas akhir berdasarkan klasifikasi yang sudah ditentukan secara subyektif serta akses pada file jurnal sehingga mempermudah mengetahui isi suatu tugas akhir.


Ketersediaan

TA/ SI 168TA/ SI 168My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/ SI 168
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA/ SI 168
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Evasaria M. Sipayung, MT. Pembimbing II: Sinung Suakanto, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this