Image of Integrated Resource Planning Web Based Application Part Master Aircraft PT Dirgantara Indonesia

Integrated Resource Planning Web Based Application Part Master Aircraft PT Dirgantara Indonesia



ABSTRAK
PT. Dirgantara Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerbangan di Asia yang berpengalaman dan berkompetensi dalam rancang bangun penerbangan, dan manufacturing pesawat terbang.
Salah satu tugas utama dari Management Information System (MIS) atau Manajemen Sistem Informasi adalah membangun sistem atau applikasi yang dibutuhkan perusahaan. Sistem atau applikasi menjadi salah satu pendukung penting untuk dapat bersaing dengan pasar global. Untuk itu MIS membangun aplikasi Integrated Resource Planning(IRP) untuk mendukung dalam pemasaran maupun produksi pesawat terbang. Aplikasi IRP ini memiliki fungsi untuk mendata penjadwalan rancang bangun suatu pesawat terbang atau aircraft yang akan di kerjakan oleh PT. Dirgantara Indonesia.
Pada saat melakukan kerja praktek penulis diminta oleh bagian MIS untuk melakukan pengembangan aplikasi IRP menu Part Master AC (Aircraft). Hal ini perlu dilakukan karena applikasi yang sedang berjalan belum memiliki pengelolaan data secara online atau berbasis web melainkan applikasi desktop yang harus diinstal pada setiap komputer untuk dapat menggunakan atau mengakses applikasi ini. Dengan dibentuknya applikasi berbasis web ini diharapkan dapat membantu kekurangan yang ada dalam pengelolaan data IRP.
Kata Kunci: Online, IRP, Part Master AC.


Ketersediaan

KP/IF 041KP/IF 041My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 041
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ken Ratri Retno W., MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this