Image of Sistem Otomatisasi Audit CSA Berbasis Web di PT. Telekomunikasi Indonesia Divisi Regional III

Sistem Otomatisasi Audit CSA Berbasis Web di PT. Telekomunikasi Indonesia Divisi Regional III



ABSTRAK


PT Telkom Indonesia yang merupakan kepanjangan dari PT Telekomunikasi Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di Indonesia yang sudah bertaraf internasional dan merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi milik pemerintah.

Sistem perusahaan PT Telkom Indonesia dikelompokkan berdasarkan tingkatan DIVRE (Divisi Regional) dan Unit Kerja. Di PT Telkom terdapat sebuah kebijakan tentang Etika Bisnis Perusahaan dimana seluruh unit kerja diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan audit Control Self Assessment (CSA) setiap triwulan berdasarkan unit kontrol setiap divisi. Pelaksanaan kegiatan audit CSA ini perlu dimonitor pelaksanaannya dan dibuatkan sistem pelaporannya setiap bulan atau triwulan.

PT Telkom Indonesia telah berkembang pesat dan membutuhkan sistem monitoring yang dapat menangani setiap report kegiatan yang dilaksanakan di setiap DIVRE dan Unit Kerja. Sistem pelaporan sebelumnya masih bersifat manual, maka diperlukan sistem baru yang bersifat online yang lebih cepat dan efisien sehingga dapat meningkatkan kerja pegawai.

Dalam membangun sistem audit CSA, penulis melakukan wawancara dengan project manager untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan sistem, melakukan analisa masalah, merancang interface, merancang database, dan melakukan implementasi kode. Perangkat lunak yang dibuat diberi nama Sistem Aplikasi Audit CSA.

Kata kunci : audit, kontrol, report, monitoring, online, interface, database, implementasi


Ketersediaan

KP/IF 075KP/IF 075My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 075
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this