Image of Bug Fixing dan Implementasi Framework Tapestry, Hibernate dan Spring pada Aplikasi Risk Management System

Bug Fixing dan Implementasi Framework Tapestry, Hibernate dan Spring pada Aplikasi Risk Management System



ABSTRAK

Dalam pengembangan suatu perangkat lunak seringkali kita dihadapkan dengan pilihan apakah akan mengerjakannya secara manual atau menggunakan framework yang sudah ada. Pilihan tersebut bergantung kepada faktor cost, time, dan fleksibilitas yang dibutuhkan. Apabila kita menggunakan framework yang sudah tersedia, kita akan banyak kehilangan sisi fleksibilitas dalam implementasi suatu perangkat lunak, hal ini dikarenakan kita harus mematuhi berbagai standar minimal yang terdapat dalam suatu framework. Akan tetapi, dengan menggunakan framework, kita akan mendapat keuntungan dalam sisi cost dan time karena akan memangkas waktu pengembangan perangkat lunak secara signifikan.
Ada begitu banyak framework yang tersedia, kita dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan kita. Contoh framework yang berbasiskan Java adalah Hibernate yang berperan dalam Object-Relational Mapping, Spring yang berperan dalam dependency injection, dan Tapestry yang berperan dalam dynamic HTML rendering.
Penggunaan framework dalam pengembangan suatu perangkat lunak tidak akan menjamin bahwa perangkat lunak yang dihasilkan tidak akan menghasilkan bug. Salah satu tahapan yang penting dalam pengembangan suatu perangkat lunak adalah Bug Fixing. Oleh karena itu tahapan Bug Fixing akan diperlukan untuk memperbaiki berbagai bug yang ditemukan oleh Software Tester pada tahapan pengujian perangkat lunak dan bug yang ditemukan oleh user pada tahap User Acceptance Test.

Kata kunci: framework, bug fixing, software tester, user acceptance test


Ketersediaan

KP/IF 077KP/IF 077My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 077
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this