Image of Aplikasi Perizinan Kesehatan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten

Aplikasi Perizinan Kesehatan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten



ABSTRAKSI
Perkembangan Teknologi pada masa sekarang ini, sudah sangat cepat dan maju, salah satunya adalah teknologi komputer. Komputer pada masa sekarang ini sudah bukan barang yang asing dan mahal lagi, pada saat ini hampir disegala bidang membutuhkan komputer sebagai alat bantu, karena memiliki kelebihan yaitu dari segi kecepatan dan ketelitian. Masalah-masalh yang muncul seringkali menjadi hambatan bagi perusahaan dimana akibatnya system pembelian dan penerimaan bahan baku menjadi kurang efektif. Sistem terkomputerisasi seperti di PT PLN (Persero) DJBB akan sangat membantu proses kerja.
PT PLN (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diserahi tugas oleh Pemerintah dalam penyediaan tenaga listrik ke seluruh Indonesia, PLN sebagai agen pembangunan juga mempunyai tugas merintis kegiatan-kegiatan usaha kelistrikan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil dan merata serta mendorong peningkatan ekonomi. Adapun PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten adalah salah satu unit PLN yang melaksanakan pendistribusian tenaga listrik di wilayah Jawa Barat dan Banten.
Perangkat lunak yang digunakan dalam pelaksanaan kerja praktek ini adalah Aplikasi Informasi Pemeliharaan Kesehatan PT. PLN (Persero) DJBB.
Hasil yang dicapai penulis dari kerja praktek ini adalah Database Aplikasi Pemeliharaan Kesehatan dan basis data karyawan mengenai kesehatan telah ter-update hingga bulan juni 2007, Laporan jumlah karyawan yang telah meminta surat pengantar rujukan ke rumah sakit telah diberikan ke Manajer Keuangan, Pembuatan Kartu berobat sudah lebih mudah dengan menggunakan microsoft office word dan excel dengan mail merge.
Dari kerja praktek ini, penulis mengambil kesimpulan bahwa pekerjaan yang dilakukan saat ini untuk membuat surat pengantar rujukan ke rumah sakit semakin mudah dengan adanya Aplikasi Pemeliharaan Kesehatan ini sehingga tidak perlu mengisi seluruh data-data yang diperlukan, cukup hanya mengisi No ID karyawan.
Kata Kunci :
Kerja Praktek,Aplikasi,surat rujukan


Ketersediaan

KP/IF 083KP/IF 083My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 083
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this