Image of Pengembangan Aplikasi Intranet Data Distribution System pada PT. Dirgantara Indonesia

Pengembangan Aplikasi Intranet Data Distribution System pada PT. Dirgantara Indonesia



ABSTRAK

PT. Dirgantara Indonesia (PT.DI) adalah perusahaan industri pesawat terbang nasional yang bertaraf Internasional dan merupakan satu-satunya perusahaan industri pesawat terbang di asia tenggara. Perusahaan ini merupakan landasan bagi kecanggihan teknologi di indonesisa khususnya di bidang Aerospace. Perusahaan ini hanya tidak membuat pesawat terbang, tetapi juga helikopter dan kendaraan militer.

Saat ini PT. Dirgantara Indonesia sedang mengembangkan ERP (Enterprise Resource Planning) untuk proses aliran data yang diberi nama SIA (Sistem Informasi Aplikasi). SIA ini mencakup berbagai bidang di perusahan, seperti IDDS (Intranet Data Distribution System), Keuangan, SDM, dll.

Aplikasi IDDS merupakan aplikasi yang berbasis web (intranet). Dalam aplikasi ini yang akan ditangani adalah pemberian otoritas terhadap data-data project yang sedang dikerjakan oleh karyawan disamping masalah identifikasi karyawan (authentication), dan lain sebagainya. Data-data project yang di kerjakan tersebut dapat berupa dokumen-dokumen, gambar-gambar atau simulasi Pesawat dari project yang sedang dikerjakan. Setiap divisi di perusahaan yang berhubungan langsung dengan project dalam perusahaan ini memiliki administrator (EDM) atau Engineering Data Managemen tersendiri. Karyawan yang ingin memakai aplikasi ini harus mendaftarkan dirinya ke corporate (bagian yang berwenang untuk verifikasi ID dan password) untuk mendapatkan otorisasi terhadap aplikasi ini. Otorisasi di sini adalah hak-hak apa yang diperoleh karyawan terhadap aplikasi ini, misal insert data, view data, update data, dan delete data.

Kata kunci : ERP, dan IDDS.


Ketersediaan

KP/IF 089KP/IF 089My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 089
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ivan Michael Siregar, ST
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this