Image of Earning and Investment Management pada Bank Umum

Earning and Investment Management pada Bank Umum



ABSTRAKSI

Earning and Investment Management merupakan sub bagian dari Asset and Liability Management (ALMA) yang digunakan pada setiap bank. Earning and Investment Management mengelola data asset dan liability, tetapi lebih khusus pada portfolio, credit, cost of fund, pricing dan funds transfer.
Namun pada saat ini, tidak setiap bank telah menggunakan sistem pengelolaan asset dan liability, masih banyak yang masih menggunakan sistem manual untuk pengelolaan earning and Investment. Oleh karena itu, penulis mendapatkan tugas untuk membuat suatu prototype dari aplikasi yang akan mengelola Earning and Investment. Melalui prototype ini diharapkan dapat menggambarkan bahwa aplikasi yang akan di bagun dapat mengatasi permasalahan yang selama ini masih dikerjakan secara manual tersebut, mulai dari mencatat data-data asset dan liability, data-data biaya dan pendapatan operasional, data-data sumber dan pengeluaran dana, serta nilai-nilai spread dan ketetapan BI yang akan digunakan untuk menghitung cost of funds.
Semoga dengan adanya prototype ini diharapkan dapat memberikan gambaran jelas bagi pengembang untuk membuat aplikasi ALMA dan dapat di gabungkan dengan aplikasi perbankkan lainnya, sehingga bisa diterapkan pada bank secara optimal.

Kata Kunci : asset and liability, earning and investment, portfolio, credit, cost of funds, pricing, funds transfer, ALMA.


Ketersediaan

KP/IF 100KP/IF 100My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 100
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this