Image of Perancangan dan Implementasi Database Pada Aplikasi Pendukung Proses Auditing di PT. INTI

Perancangan dan Implementasi Database Pada Aplikasi Pendukung Proses Auditing di PT. INTI



ABSTRAKSI


PT. INTI adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, yang menyediakan kebutuhan di bidang telekomunikasi baik perangkat keras maupun perangkat lunak dalam rangka menunjang kebutuhan telekomunikasi seluruh masyarakat Indonesia.

PT. INTI memiliki banyak departemen, dimana setiap bagian departemen memiliki data transaksi masing-masing yang berupa voucher-voucher transaksi, yang disimpan dalam beberapa tempat penyimpanan voucher. Ketika proses auditing terjadi voucher-voucher tersebut terkadang dibutuhkan dan dipinjam untuk diambil data-data di dalamnya.

Pada dasarnya Sistem Informasi pendukung proses auditing di PT.INTI berjalan dengan sangat baik, akan tetapi masih terdapat kekurangan dalam Sistem Informasi ini yaitu masih dilakukan secara manual, maka setiap kali pegawai akan mencari suatu vocher untuk proses auditing mereka harus mendatangi seluruh tempat penyimpanan voucher yang ada. Hal ini menjadikan proses pencarian voucher menjadi kurang efektif dan efisien. Selain itu belum adanya laporan peminjaman data sehingga dibutuhkan laporan peminjaman sehingga administrator dapat mengetahui voucher dipinjam oleh siapa. Untuk mengkaji lebih detail sistem informasi pendukung proses auditing ini, penulis mengumpulkan data-data dengan cara melakukan wawancara dan mengumpulkan data-data operasional.

Berdasarkan data yang didapatkan penulis, maka diperlukan sistem informasi yang efektif dan efisien untuk digunakan, sehingga setiap data yang menjadi input dan output dapat dikelola dengan baik.

Kata kunci : Sistem Informasi, Database, Proses Auditing, Voucher.


Ketersediaan

KP/IF 110KP/IF 110My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 110
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ivan Michael Siregar, ST
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this