Image of Analisis Bauran pemasaran 7P terhadap Kepuasan Pelanggan di Villa Istana Bunga Bandung

Analisis Bauran pemasaran 7P terhadap Kepuasan Pelanggan di Villa Istana Bunga Bandung



Pada saat ini banyak terjadi persaingan antar produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal. Dalam kegiatan pemasarannya, sebuah perusahaan harus mampu mengupayakan agar pelanggan tertarik dan memberikan sepenuhnya kepercayaan untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis sejauh mana pengaruh bauran pemasaran 7P yang terdiri dari: produk, harga, promosi, lokasi, SDM, proses dan fasilitas fisik terhadap kepuasan pelanggan di Vila Istana Bunga Bandung.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka digunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, pengujian instrument penelitian (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, pengujian hipotesis. Penelitian di Vila Istana Bunga Bandung ini menyebarkan kuesioner dengan responden sebanyak 100 sampel.

Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak seluruh variabel bebas memiliki pengaruh terhadap variabel terikat. Tetapi kalau dilihat secara parsial hanya variabel harga, SDM, dan proses berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel produk, lokasi, promosi, dan bukti fisik tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.

Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Vila Istana Bunga


Ketersediaan

TA/MG 065TA/MG 065My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/MG 65
Penerbit ITHB : Publishing Place.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I Rachmat Tri Yuli Yanto, SE., MM Pembimbing II Florentinus Nugro Hardianto, SE., MSc.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this