Image of Aplikasi Visualisasi Struktur Organisasi Berbasis Database di PT. Industri Telekomunikasi Indonesia

Aplikasi Visualisasi Struktur Organisasi Berbasis Database di PT. Industri Telekomunikasi Indonesia



ABSTRAKSI


Aplikasi Visualisasi Struktur Organisasi berbasis Database adalah suatu perangkat lunak yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan untuk PT INTI Bandung. PT INTI adalah suatu perusahaan yang bekerja dalam bidang telekomunikasi dan Informasi. Dan juga Sebagai pemasok utama pembangunan jaringan telepon nasional yang diselenggarakan oleh PT Telkom dan Indosat. Aplikasi Visualisasi Struktur Organisasi berbasis Database dibutuhkan PT INTI karena selama ini PT INTI belum mempunyai aplikasi tambahan yang mengatur tampilan struktur organisasi perusahaan secara otomatis yang ditampilkan dalam bentuk bagan-bagan dari tiap divisi dan direksinya. Jika ingin membuat gambar dari struktur organisasi biasanya harus dibuat secara manual dengan menggambar sendiri.
Selain menampilkan visualisasi struktur organisasi PT INTI, aplikasi ini juga dapat menampilkan report-report yang berhubungan dengan pegawai baik pegawai yang berada dalam struktur organisasi maupun pegawai yang tidak masuk ke dalam struktur organisasi tetapi merupakan bawahan dari suatu divisi yang ditampilkan di struktur organisasi seperti pegawai dengan jabatan Pelaksana.
Pada akhir kerja praktek telah diselesaikan semua kebutuhan yang menyangkut semua hal-hal yang berhubungan dengan Aplikasi Struktur Organisasi berbasis Database, selain itu akhir dari pengembangan sistem ini adalah sebuah aplikasi desktop yang langsung berinteraksi dengan database pegawai yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Kata Kunci : Aplikasi Struktur Organisasi, PT INTI, Data Pegawai, Aplikasi desktop


Ketersediaan

KP/IF 123KP/IF 123My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 123
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this