Image of Aplikasi Inventory and Asset Management (IAM) di PT. Telkom. Tbk ISDC III Lembong Bandung

Aplikasi Inventory and Asset Management (IAM) di PT. Telkom. Tbk ISDC III Lembong Bandung



Abstraksi


PT Telkom Indonesia Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi. Information System Data Center III (ISDC III) merupakan unit dibawah kendali ISC (Information System Center) yang mengelola IT untuk unit yang berada di wilayah kerja Divisi Regional III. Adapun bidang infrastruktur network dalam ISDC III ini dikelola oleh suatu divisi khusus yang bernama Divisi Network and Security (NWS). Inventory jaringan yang dimiliki oleh divisi ini cukup banyak dan beragam. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi yang mampu membantu dalam pencatatan seluruh data inventory yang ada di divisi ini dan history perpindahan suatu inventory dari kota tertentu ke kota lainnya sehingga memudahkan pihak Telkom sewaktu melakukan audit tahunan seluruh data inventory di Divisi NWS.

Divisi NWS ISDC III membutuhkan sistem manajemen inventory baru yang dapat digunakan untuk mempermudah kinerja para pegawainya sebab sistem untuk manajemen inventory yang saat ini dikerjakan secara manual dengan bantuan standar tools yang disediakan oleh Microsoft Office. Pada kesempatan ini peserta Kerja Praktek mendapatkan kesempatan untuk membuat aplikasi untuk Manajemen Inventory yang akan digunakan pada Divisi NWS ISDC III.

Dalam membangun sistem diatas, peserta Kerja Praktek melakukan analisa masalah, kemudian membuat rancangan sistem manajemen inventory untuk kemudian diimplementasikan ke dalam perangkat lunak yang dibuat. User requirement diberikan kepada peserta KP untuk dianalisa dan dikembangkan untuk menjadi sebuah prototype yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi aplikasi akhir yang siap digunakan. Perangkat lunak yang dibuat diberi nama Inventory and Asset Management (IAM).

Kata kunci: Inventory, asset, management, TELKOM


Ketersediaan

KP/IF 126KP/IF 126My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 126
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this