Image of Analisis Jaringan dan FTP Browser di Lapan Bandung

Analisis Jaringan dan FTP Browser di Lapan Bandung



ABSTRAKSI
LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) adalah lembaga pemerintah non departemen yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden RI. Tugas yang diemban oleh LAPAN adalah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi yang berkaitan dengan kedirgantaraan dan pemanfaatannya.
LAPAN mempunyai sub divisi yaitu Pusat Pemanfaatan Sains dan Antariksa yang bertempat di Bandung. Pusat Pemanfaata Sains dan Antariksa bertugas untuk pengembangan sistem akuisisi data, peningkatan kualitas komunikasi data, dan pengembangan sistem informasi lingkungan dirgantara. Untuk mempermudahkan komunikasi data, harus ada jaringan yang dapat mendukung semua hal tersebut. Selain itu untuk mempermudah dalam memasukkan data ke server dibantu dengan program FTP Commander. Pengambilan data dari server http://ftp.dirgantara-lapan.go.id dapat didownload, karena sudah disediakan browser.
Jaringan yang sudah ada dilakukan pendataan dan dilakukan pemeliharaan, supaya jaringan yang ada dapat diketahui jika mengalami kerusakan. Analisis alur untuk FTP Browser yang dilakukan dapat membantu dalam pengembangan sistem.
Kata Kunci : server, FTP Commander, FTP Browser


Ketersediaan

KP/IF 131KP/IF 131My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 131
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this