Image of Software Development Supply Finance System di Sigma Karya Sempurna (Balicamp)

Software Development Supply Finance System di Sigma Karya Sempurna (Balicamp)



ABSTRAKSI

Bank merupakan salah satu industri yang bergerak di bidang perbankan yang meliputi simpan-pinjam, debit-kredit, hutang-piutang.
Bank Permata merupakan salah satu dari banyak bank besar di Indonesia yang juga memiliki banyak proses bisnis yang salah satunya transaksi hutang-piutang. Oleh karena itu, Bank Permata membutuhkan suatu aplikasi yang dapat mengelola transaksi tersebut.

BaliCamp adalah perusahaan software pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO 9001: 2000, dan saat ini sedang dalam penilaian untuk mendapatkan sertifikasi level 5 SEI –CMMI, yang mana merupakan sertifikasi paling bergengsi di bidang pengembangan software.

Supply Finance System adalah sebuah perangkat lunak yang ditujukan untuk Bank Permata Jakarta. Supply Finance System merupakan aplikasi berbasis java yang digunakan untuk mengelola data-data dari aliran transaksi hutang-piutang serta data dealer yang bersangkutan. Selain menambah atau menghapus data-data yang berhubungan dengan bisnis proses tersebut, Supply Finance System juga dilengkapi dengan fitur upload, otorisasi dan pembuatan laporan dari transaksi-transaksi dengan jangka waktu tertentu. Sistem ini juga membedakan data yang akan ditampilkan berdasarkan otoritas yang dimiliki oleh user, yang dapat diketahui ketika login dilakukan.

Pada akhir kerja praktek telah diselesaikan semua tugas yang diberikan sesuai dengan dokumen kesepakatan antara Balicamp dan Bank Permata. Hasil kerja praktek peserta juga telah disinkronisasi dengan hasil kerja anggota tim yang lain.

Kata kunci: Supply Finance System, Bank Permata Bintaro, Balicamp.


Ketersediaan

KP/IF 135KP/IF 135My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 135
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ivan Michael Siregar, ST
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this