Image of Pemrograman IBM Functional Tester Untuk Penyediaan Kebutuhan Data Dummy Dalam Software Testing (Studi Kasus Pada PT. Sigma Karya Sempurna (Balicamp))

Pemrograman IBM Functional Tester Untuk Penyediaan Kebutuhan Data Dummy Dalam Software Testing (Studi Kasus Pada PT. Sigma Karya Sempurna (Balicamp))



ABSTRAK

Software testing merupakan suatu tahap pengujian terhadap perangkat lunak atau aplikasi yang dikembangkan. Oleh karena itu software testing merupakan tahap yang sangat penting dan sebaiknya harus ada dalam pengembangan aplikasi. Software tester juga dapat membuat test scenario dan test script untuk membantu dalam pengujian yang spesifik dan sesuai dengan SRS. Oleh karena itu, software tester harus memahami logika bisnis, konsep pengujian dan kemungkinan – kemungkinan yang dapat terjadi dari aplikasi yang dikembangkan berdasarkan System Development Life Cycle. Tahapan pengujian yang dilakukan juga berpengaruh pada siklus hidup bug karena bug yang sudah diperbaiki harus dilakukan pengujian lagi dan dipastikan bug tersebut sudah resolve.

Software testing biasanya dilakukan secara manual, namun dapat juga menggunakan software pembantu, salah satunya adalah menggunakan IBM functional Tester. Software ini memungkinkan untuk membuat data dummy secara otomatis dan dapat dilakukan pemrograman kembali untuk meningkatkan efisiensi kerja software tester.

Kata kunci : Software, Software Testing, Software Tester, System Development Life Cycle, Bug


Ketersediaan

KP/IF 136KP/IF 136My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 136
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ir. Inge Martina, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this