Image of Manipulasi Data Pada Sistem Helpdesk Bank Mandiri

Manipulasi Data Pada Sistem Helpdesk Bank Mandiri



ABSTRAKSI

PT. Bank Mandiri Tbk. Adalah salah satu Lembaga Perbankan terbesar dan menjadi salah satu BUMN ( Badan Usaha Milik Negara) yang ada di Indonesia, yang memberikan layanan dan jasa perbankan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

PT. Bank Mandiri memiliki banyak Departemen, dimana salah satunya adalah Departemen IT and Helpdesk Mandiri. Salah satu fungsi dan tugas IT and Helpdesk Mandiri ini adalah menampung berbagai masalah yang diterima dari berbagai Bank Cabang Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia dan sekaligus memberikan solusi terhadap masalah yang telah diterima dari Bank Cabang Mandiri.

Pada dasarnya Sistem Helpdesk di Bank Mandiri sudah berjalan dengan sangat baik, akan tetapi masih terdapat kekurangan dalam Sistem Helpdesk ini yaitu proses report data dari database masih dilakukan secara manual, maka setiap kali report data diperlukan, maka terlebih dahulu data harus dipindahkan ke Ms. Excel untuk kemudian mencari informasi data yang diinginkan. Hal ini menjadikan proses report data kurang efektif dan efisien, selain itu report data yang dihasilkan kurang memuaskan karena report yang dihasilkan hanya berupa tabel data yang sulit untuk diolah lebih lanjut. Untuk mengkaji lebih detail Sistem Helpdesk mandiri ini, penulis mengumpulkan data-data dengan cara melakukan wawancara dan mengumpulkan data-data operasional.

Berdasarkan data yang didapatkan penulis, maka diperlukan sistem Helpdesk yang efektif dan efisien untuk digunakan, sehingga setiap data yang menjadi input dan output dapat dikelola dengan baik.

Kata kunci : Sistem Helpdesk, Report Data, Database.


Ketersediaan

KP/IF 146KP/IF 146My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 146
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ivan Michael Siregar, ST
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this