Image of Pembangunan Sistem User Guide Dari Hyperion Report dan Sistem Balance Scorecard Cabang

Pembangunan Sistem User Guide Dari Hyperion Report dan Sistem Balance Scorecard Cabang



ABSTRAK

PT. Dexa Medica adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang obat – obatan. PT. Dexa Medica memiliki beberapa anak perusahaan salah satunya adalah PT. Anugrah Argon Medica (PT. AAM) yang bergerak dalam bidang distributor obat – obatan dan alat – alat kesehatan. PT. AAM selain bergerak sebagai distributor bagi PT. Dexa Medica juga menerima order dari perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama dengan PT. Dexa Medica. Walaupun demikian pada PT. AAM belum terdapat sistem yang menjembatani antara PT. AAM dengan perusahaan cabang yang lain sehingga masih banyak proses penginputan data cabang yang dilakukan oleh bagian IT pada PT. AAM secara manual.
Pada saat melaksanakan kerja praktek penulis diberi tugas untuk membuat 2 buah aplikasi. Sistem yang dibuat adalah pembuatan aplikasi database berbasis web yang pertama adalah aplikasi yang menampung data – data mengenai user guide dan yang kedua adalah system yang menampung data – data tentang balance scorecard cabang.
Aplikasi user guide dibuat dengan tujuan untuk menampung data – data tentang report yang dibuat dengan tool Hyperion. Data – data tersebut nantinya akan berfungsi sebagai user guide bagi perusahaan cabang untuk dapat membantu cabang dalam membaca suatu report. Aplikasi balance scorecard cabang dibuat dengan tujuan agar cabang dapat menginput data mereka masing – masing kedalam system yang telah dibuat. Sampai saat ini data – data tentang balance scorecard cabang diberikan kepada pusat dalam bentuk excel dan penginputan data dari masing – masing cabang masih dilakukan secara manual oleh pusat saja.

Kata kunci: Hyperion, database, web, user guide, balance scorecard.


Ketersediaan

KP/IF 150KP/IF 150My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 150
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this