Image of Pembangunan Modul Internal Recruitment Untuk Karyawan PT. INTI

Pembangunan Modul Internal Recruitment Untuk Karyawan PT. INTI



ABSTRAK
PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang telekomunikasi yang selama lebih dari tiga dasawarsa menjadi pemasok utama dalam pembangunan jaringan telepon nasional. PT INTI fokus kepada pemberian jasa engineering bidang infokom (ICT) yang sesuai dengan spesifikasi dan permintaan klien serta memaksimalkan nilai. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengupayakan pertumbuhan yang berkesinambungan secara mutual.
Salah satu masalah yang dihadapi oleh PT INTI yaitu pada bagian perekrutan karyawan. Perekrutan karyawan ini bersifat internal. Oleh karena itu, diperlukan suatu aplikasi yang dapat menampilkan informasi untuk jabatan yang sedang kosong atau posisi job yang tersedia, posisi yang direkomendasikan, karyawan yang direkomendasikan, hasil perekrutan, dan menampilkan form untuk karyawan yang ingin mendaftar di posisi yang sedang kosong. Jadi perekrutan dilakukan dengan calon peserta yang telah bekerja di PT INTI.
Aplikasi internal recruitment sangat membantu karyawan PT INTI bagian HRD dalam melihat nama-nama karyawan yang sudah mendaftar dan melihat nama-nama karyawan yang direkomendasikan untuk suatu job tertentu yang sedang dibutuhkan sehingga bagian HRD tidak kewalahan dalam menyaring nama-nama karyawan yang memenuhi syarat untuk suatu job tertentu yang sedang dibutuhkan.
Aplikasi tersebut membantu karyawan PT INTI yang bukan bagian HRD dalam memberikan informasi tentang job-job apa saja yang sedang dibutuhkan, melihat daftar nama-nama pegawai yang direkomendasikan untuk suatu job tertentu yang sedang dibutuhkan, melihat hasil perekrutan.

Kata kunci : internal recruitment, PT INTI, HRD.


Ketersediaan

KP/IF 152KP/IF 152My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 152
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Emmy A. Bangun, ST,Mkom
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this