Image of Sistem Manajemen Data Survei Pada Divisi Jaringan Telekomunikasi Tetap Bagian Operasi PT. INTI

Sistem Manajemen Data Survei Pada Divisi Jaringan Telekomunikasi Tetap Bagian Operasi PT. INTI



ABSTRAKSI


PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi di Indonesia. PT INTI menangani penjualan produk dan jasa untuk pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang dikelompkkan menjadi 3 bidang usaha. Divisi JTT (Jaringan Telekomunikasi Tetap ) merupakan salah satu bidang usaha yang menangani Perencanaan dan Perancangan Sistem, Implemetasi Proyek, dan Manajemen Proyek (Persiapan proses-proses perencanaan proyek, Sinkronisasi rencana proyek dengan jadwal, Laporan kemajuan dan pemeliharaan rutin, Pembaruan program dan database).

Dalam hal manajemen proyek dibutuhkan manajemen data yang dapat mempermudah karyawan divisi JTT bagian Operasi untuk membuat suatu laporan data hasil survey. Salah satunya adalah sistem untuk manajemen data survey yang sebelumnya masih tidak menggunakan format laporan yang jelas dan dikerjakan dengan bantuan Microsoft Office Excel 2003. Pada kesempatan ini peserta Kerja Praktek mendapatkan kesempatan membuat Sistem Manajemen data Survei yang akan digunakan pada Divisi Jaringan Telekomunikasi Tetap bagian Operasi PT. INTI.

Dalam membangun sistem di atas, peserta Kerja Praktek melakukan identifikasi kebutuhan dan analisis kebutuhan, kemudian membuat rancangan database dan interface. Hasil perancangan tersebut kemudian diimplementasikan ke dalam pengkodean (coding). Hasil akhir berupa perangkat lunak yang digunakan untuk menyeragamkan format laporan data hasil survey berbasis web agar mudah diakses oleh user dan memudahkan pemeriksaan laporan hasil data survey.

Kata kunci : survey, interface, database, implementasi, berbasis web


Ketersediaan

KP/IF 154KP/IF 154My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 154
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Herastia Maharani, M.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this