Image of Aplikasi Base Transceiver Station di PT. Excelcomindo Pratama

Aplikasi Base Transceiver Station di PT. Excelcomindo Pratama



ABSTRAKSI


PT Excelcomindo Pratama Tbk (atau lebih dikenal sebagai XL) adalah salah satu perusahaan raksasa telekomunikasi di Indonesia yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa umum.
Di tahun 2008, XL lebih memprioritaskan peningkatan kapasitas jaringan layanan dibandingkan memperluas jangkauan sinyalnya. Semua BTS yang dimiliki bukan sepenuhnya untuk konsumsi sendiri, melainkan juga disewakan sekitar 7.000 menara pemancar telekomunikasinya kepada operator lain. Beberapa diantaranya disewa oleh PT Bakrie Telecom Tbk (Esia), PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Ceria), dan PT Natrindo Telepon Seluler, dan PT Hutchison CP Telecommunication.
Hingga saat ini, XL telah mendirikan lebih dari 12.000 menara Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia untuk melayani 18 juta pelanggannya. Dan XL berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan cakupan wilayah selulernya di masa mendatang, agar kebutuhan komunikasi para pelanggan dapat senantiasa berjalan kapanpun dan di manapun. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi perangkat lunak yang mampu membantu para engineer maupun para supervisior untuk mengetahui informasi detail tentang data BTS tersebut.Dalam membangun sistem diatas, peserta Kerja Praktek melakukan analisa masalah, kemudian membuat rancangan sistem manajemen untuk kemudian diimplementasikan ke dalam perangkat lunak yang dibuat. Data pada database yang telah dimiliki oleh PT. Excelcomindo diberikan kepada peserta KP untuk di analisa dan dikembangkan bersama aplikasi pendukung dengan memakai database prototipe tersebut sebagai acuan. Perangkat lunak yang dibuat diberi nama Aplikasi Base Transceiver Station.

Kata kunci : telekomunikasi, Base Transceiver Station.


Ketersediaan

KP/IF 156KP/IF 156My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP/IF 156
Penerbit ITHB : Publishing Place.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing: Ivan Michael Siregar, ST
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this