Image of Korelasi Tingkat Kesalahan Perhitungan Unsur Penggajian Terhadap Tingkat Clinic Payroll

Korelasi Tingkat Kesalahan Perhitungan Unsur Penggajian Terhadap Tingkat Clinic Payroll



ABSTRAKSI



Sistem Penggajian adalah salah satu sistem yang sangat penting di dalam perusahaan, mulai dari sistem perekrutan karyawan hingga pemberian gaji kepada karyawan di dalam perusahaan. Pemberian gaji yang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya diperoleh karyawan, dapat menjadi kendala di dalam perusahaan yang menyebabkan terjadinya clinic payroll di dalam perusahaan.
PT Schott Igar Glass sebagai salah satu perusahaan pharmaceutical packaging terbesar di Asia Tenggara, saat ini masih mengalami kendala dalam perhitungan penggajian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara unsur penggajian dengan tingkat clinic payroll serta menganalisis pengendalian internal yang ada pada PT. Schott Igar Glass.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara unsur lembur karyawan, upah shift, dan uang transportasi terhadap tingkat clinic payroll dengan tingkat korelasi masing-masing sebesar 0.912, 0.839, dan 0.873. Kesalahan yang terjadi akibat dari beberapa faktor, yaitu tidak dipatuhinya prosedur lembur karyawan, perangkat lunak yang digunakan belum memadai, dan ketidakmampuan sistem dalam mengolah data fingerprint.
Berdasarkan analisis pengendalian internal, terdapat unsur pengawasan sangat lemah dilakukan oleh perusahaan dengan bobot sebesar 33.33%. Hal ini disebabkan karena tidak adanya verifikasi independen dari auditor internal dan kurangnya evaluasi pelaksanaan prosedur penggajian.





Kata kunci: Clinic payroll, lembur karyawan, insentif produksi, bonus bulanan, uang shift, uang transportasi, dan pengendalian internal


Ketersediaan

TA/AK 004TA/AK 004My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/AK 004
Penerbit ITB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen pembimbing I : Drs. Sehat E. Ginting, M.Si., Ak Dosen pembimbing II : Julians C. Riwoe, SE, Ak
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this