Image of Pengukuran Kinerja Permofansi Jaringan Wideband Code Division Multiple Access ( Studi Kasus di Jabodetabek)

Pengukuran Kinerja Permofansi Jaringan Wideband Code Division Multiple Access ( Studi Kasus di Jabodetabek)



ABSTRAK

Teknologi telekomunikasi saat ini mampu memberikan komunikasi yang cepat untuk setiap insan manusia. Manusia mampu berhubungan dari jarak jauh tanpa melewati rintangan seperti tempat dan waktu. Dengan adanya teknologi yang semakin maju, maka kita pun merasakan kemudahan yang ada. Teknologi telekomunikasi yang saat ini sedang digunakan oleh kita berupa teknologi 3G WCDMA. Teknologi 3G WCDMA ini harus selalu dipantau penggunaannya oleh operator untuk memberikan kualitas maksimal untuk penggunanya. Cara yang dilakukan untuk peningkatan kualitas itu yaitu dengan optimalisasi jaringan.
Teknik optimalisasi jaringan yang telah dijalankan pasti akan memberikan hasil rekomendasi yang baik untuk digunakan oleh operator telekomunikasi. Hasilnya akan berupa data yang telah dites permasalahannya beserta rekomendasi yang harus dilakukan dalam perbaikan itu. Nantinya hasil data itu akan digunakan untuk memperbaiki bahkan mengoptimalkan teknologi yang sudah ada agar lebih efektif dan efisien bagi operator dalam memberikan kualitas pelayanannya bagi masyarakat.
Dari data optimalisasi itu, didapatkan kesimpulan perhitungan hasil dari seluruh site berupa RSCP Range, Ec/No, KPI, Radio Resource Control(RRC) Connection Setup, perubahan arah antena, dropcall, interference co-channel dan interference adjacent channel, Broadcast Control Channel (BCCH), dan Rx level. Data-data itu akan memberikan masukan bagi penelitian optimalisasi jaringan WCDMA ini agar didapat hasil terbaik.



Kata kunci: Telekomunikasi, 3G, Optimalisasi, WCDMA.


Ketersediaan

TA/EL 47TA/EL 47My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/EL 47
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Dina Angela, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this