Image of Pengembangan Aplikasi Mobile Santapah Rohani Reader berbasis J2ME

Pengembangan Aplikasi Mobile Santapah Rohani Reader berbasis J2ME



ABSTRAK
Semakin hari teknologi di Indonesia semakin pesat perkembangannya terutama di bidang internet. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat semakin akrab dengan dunia internet. Sebagai contoh ketika sedang ingin membaca berita saat ini sebagian besar orang menggunakan internet untuk mengakses salah satu situs koran yang ada baik menggunakan komputer ataupun telepon seluler. Hal ini semakin berkembang karena tingkat kesibukan dan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi.
RBC Ministries adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang kerohanian. Melihat kesibukan dan tingkat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi RBC Ministries berinisiatif membangun sebuah aplikasi mobile untuk membantu masyarakat dalam membaca Santapan Rohani. Sehingga masyarakat yang memiliki kesibukan yang tinggi dan sering bepergian masih tetap dapat membaca Santapan Rohani di mana pun dan kapan pun melalui telepon seluler yang mereka miliki. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan J2ME.
Aplikasi ini dapat digunakan di manapun dan kapanpun Baik terkoneksi internet maupun tidak. Aplikasi ini dapat langsung mengunduh Santapan Rohani melalui telepon seluler tanpa adanya perantara perangkat lain. Kelebihan lain aplikasi ini adalah dapat menyimpan renungan yang telah diunduh ke dalan memory telepon seluler yang digunakan.
Kata Kunci : internet, aplikasi mobile, Santapan Rohani


Ketersediaan

TA/EL 48TA/EL 48My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/EL 48
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Sinung Suakanto, MT. Dosen Pembimbing II : Ernestasia Rahel S., S.T.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this