Image of Perancangan Perangkat Lunak Remote Monitoring dengan Kamera melalui Jaringan GPRS dan MMS

Perancangan Perangkat Lunak Remote Monitoring dengan Kamera melalui Jaringan GPRS dan MMS



ABSTRAK



Jika kita amati dalam kehidupan sehari-hari, sampai saat ini masyarakat masih mengandalkan seseorang yang berada di suatu area/objek untuk mengetahui atau memonitoring kondisi suatu area/objek tersebut apabila orang yang ingin mengetahui kondisi tersebut berada di jarak yang jauh.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut di perlukan suatu sistem remote monitoring melalui jaringan GPRS (General Packet Radio Service) ataupun MMS (Multimedia Messaging Service). Sistem remote monitoring merupakan suatu sistem yang dapat memberikan informasi berupa gambaran visual suatu lokasi serta mengetahui aktif tidaknya perangkat elektronik (membaca digital input) dari jarak jauh melalui jaringan internet. Aplikasi remote monitoring berfungsi untuk menampilkan data yang dikirim oleh perangkat remote monitoring. Data tersebut berupa gambar, tanggal, dan status.
Pada penelitian ini menghasilkan perancangan sebuah prototype aplikasi web untuk monitoring.Metodologi yang digunakan dalam membuat aplikasi ini menggunakan waterfall yang terdiri dari 5 tahap yaitu Information Engineering, Software Requirements Analysis, Design, Coding, Testing, Maintenance. Pemrograman yang digunakan yaitu PHP dan Javascript.
Kesimpulannya yang didapat yaitu dengan adanya aplikasi remote monitoring, dapat membantu atau memudahkan user dalam memonitoring suatu objek dalam jarak jauh sekalipun.

Kata Kunci : Remote Monitoring, GPRS, MMS, Waterfall.


Ketersediaan

TA/EL 24TA/EL 24My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/EL 24
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Sinung Suakanto, MT. Dosen Pembimbing II : Ir. Tunggul Arief Nugroho, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this