Image of Sistem Tracking Objek menggunakan GPS Berbasis GPRS

Sistem Tracking Objek menggunakan GPS Berbasis GPRS



ABSTRAK
Sebagian besar produk sistem tracking kendaraan belum dilengkapi dengan sistem yang mampu memberikan informasi berupa informasi posisi dan informasi dari status dari kendaraan secara remote (misalnya mesin dalam keadaan hidup atau tidak, pintu mobil terkunci atau tidak dan sebagainya).
Pelacakan posisi suatu objek yang ada di permukaan bumi dimungkinkan dengan adanya sistem koordinat. Suatu obyek memiliki koordinat posisi yang dapat dilacak atau diketahui dengan bantuan perangkat GPS (Global Positioning Sistem), yang mengolah data informasi dari satelit – satelit GPS. ATmega 128 sebagai pengolah data dapat membangun sebuah system pelacak dan kontrol jarak jauh yang sederhana, GPS sebagai sumber data posisi, dan SIM508 sebagai perangkat pengirim data dalam fotmat TCP (Transmission Control Protocol).
Sistem keamanan berbasis GPS dan GPRS (General Packet Radio Service) merupakan solusi untuk sistem keamanan yang mampu memberikan informasi lokasi sebenarnya dan membangun sistem monitoring yang mengetahui koordinat kendaraan dan mengirimnya ke server melalui jaringan GPRS.
Kata kunci : GPS, ATmega 128, SIM508, TCP , GPRS


Ketersediaan

TA/EL 30TA/EL 30My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/EL 30
Penerbit ITHB : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Dosen Pembimbing I : Ir. Tunggul Arief Nugroho, MT. Dosen Pembimbing II : Sinung Suakanto, MT.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this