Detail Cantuman
Advanced SearchAnalisa Pelayanan yang Diberikan SPPBE Tehadap Agen Melalui Dimensi Service Quality di PT. Pertamina Persero
ABSTRAKSI
PT. Pertamina Persero adalah perusahaan minyak dan gas negara yang bertugas mengelola minyak dan gas di Indonesia. PT. Pertamina menugaskan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang merupakan filling plant milik swasta untuk melakukan pengangkutan LPG dalam bentuk curah dari filling plant dan melakukan pengisian tabung-tabung LPG untuk para agen yang menjual LPG. SPPBE tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada dalam Program Pertamina Way yang merupakan Program perbaikan kinerja dan pelayanan yang diberikan SPPBE terhadap para agen, dimana terdapat lima elemen yang harus diperbaiki setiap SPPBE: staff, jaminan kualitas, fasilitas dan pelayanan, Healthy Safety Enviorment (HSE), pelayanan administrasi yang bertujuan untuk mengembalikan kembali rasa kepercayaan agen pada SPPBE.
Salah satu elemen yang harus diperbaiki adalah pelayanan administrasi yang terbagi atas pelaporan dan penyimpanan. Setiap dokumen harus dilaporkan SPPBE ke PT. Pertamina dan SPPBE juga harus menyimpan setiap arsip dokumen dengan baik. Perbaikan pelayanan administrasi ini bertujuan untuk memudahkan pihak SPPBE dalam pelaporan dan penyimpanan dokumen agar supaya tidak hilang. Solusinya adalah sebuah lemari yang ergonomis yang dapat memisahkan setiap dokumen surat setiap agen. Ini mempermudah pihak agen dan mencegah hilangnya dokumen surat tersebut.
Kata kunci: Pertamina Way, Pelayanan administrasi, Penyimpanan dokumen
Ketersediaan
KP/MG 012 | KP/MG 012 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP/MG 012
|
Penerbit | ITHB : ., 2011 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Dosen Pembimbing : Laura Lahindah, SE,MM
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain