Detail Cantuman
Advanced SearchTinjauan Sistem Penjualan Pada CV. Prima Bangun Nusantara Bandung
ABTSRAK
Dalam perusahaan, permintaan barang yang datang dari konsumen akan datang ke bagian follow up penjualan. Bagian follow up penjualan merupakan bagian yang pertama berkomunikasi dengan konsumen mulai dari jumlah pesanan, lamanya waktu pendistribusian barang hingga harga dan kualitas yang harus disepakati kedua belah pihak. Ini dilakukan untuk memuaskan konsumen agar konsumen tidak kecewa dengan kinerja perusahaan dan secara otomatis mereka akan memesan barang kepada perusahaan kembali.
Tujuan kerja prkatek ini untuk mengetahui prosedur penerimaan order jika barang yang diminta telah ada di dalam gudang dan tidak ada dalam gudang serta pengendalian internal yang ada dalam perusahaan.
Perusahaan telah beroperasi dengan bantuan komputerisasi untuk meningkatkan kinerja serta mengurangi tingkat kecurangan yang ada di perusahaan. Prosedur penerimaan order dimulai dari purchase order yang diterima oleh follow up dan selanjutnya akan dipersiapkan oleh bagian gudang dan akan dikirim. Jika barang tidak tersedia di gudang maka akan dibuat surat perintah kerja untuk memproduksi barang yang diminta tersebut. Pengendalian internal perusahaan telah dilakukan sepertistock opname, otorisasi, otorisasi maksimal kredit setiap konsumen, pemisahan fungsi setiap bagiannya, serta pelaporan kinerja setiap periode.
Kata kunci: follow up penjualan, pengendalian internal, order barang.
Ketersediaan
KP/AK 38 | KP/AK 38 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP/AK 38
|
Penerbit | ITHB : Bandung., 2012 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Dosen Pembimbing : Julians C Riwoe, SE.Ak., M.Ak
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain