Detail Cantuman
Advanced SearchTinjauan Implementasi Digital Marketing Pada Produk News.PesanLapang.Com
ABSTRAK
Perkembangan ilmu ekonomi moderen turut dipengaruhi oleh perkembangan kebudayaan masyarakat khususnya teknologi. Revolusi baru juga berimbas pada perkembangan media periklanan di dunia maya dan menggugah orang marketing untuk menggunakan sumber-sumber teknologi dalam memasarkan produknya atau sering disebut digital marketing.
LICHT Software Development Company adalah perusahaan berbasis information technology (IT). LICHT mengeluarkan produk barunya yaitu news.pesanlapang.com. Dalam mempromosikan news.pesanlapang.com, LICHT mencoba menggunakan digital marketing dalam memperkenalkan dan menjalankan kegiatan promosinya. Di dalam pelaksanaan digital marketing ini, LICHT menggunakan promotional mix serta pengembangan dan implementasi strategi media.
Hasil yang diperoleh dari laporan ini adalah bahwa adanya masalah dari sisi sumber daya dimana LICHT kekurangan sumber daya yang ahli dibidangnya, sehingga marketer harus menangani baik kegiatan offline dan online walaupun tugas tersebut bukan background marketer. Selain itu, ada masalah apabila tidak ada turnamen yang diselenggarakan, hal ini menyebabkan news.pesanlapang.com kehilangan kegiatan promosi utamanya yang dapat menyebabkan menurunnya jumlah pengunjung pada website news.pesanlapang.com dan menurunnya interaksi pada sosial media. Interaksi yang pasif website dan facebook juga menjadi masalah tersendiri bagi news.pesanlapang.com.
Saran yang dapat diberikan antara lain merekrut orang yang memang ahli di bidang marketing ataupun komunikasi yang memang mahir dalam menggunakan berbagai jenis media sosial, memperkuat promosi tentang artikel-artikel atau dapat juga memberikan fitur-fitur lain yang menarik pada website agar audience mempunyai motivasi lain untuk kembali berkunjung, mencoba menyapa para likers dan mem-posting artikel-artikel yang menarik untuk dibaca agar meningkatkan interaksi dan membuat fitur-fitur dimana audience dapat meninggalkan komentar dengan cara yang lebih mudah dan unik pada website.
Kata kunci: digital marketing, information technology, website, media sosial, online
Ketersediaan
KP/MG 44 | KP/MG 44 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP/MG 44
|
Penerbit | ITHB : Bandung., 2012 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Dosen Pembimbing : Dr. Samuel PD Anantadjaya, B.Sc., MBA., MM
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain