Detail Cantuman
Advanced SearchStrategi Pemasaran Ease Gas Dengan Analisis Bauran Pemasaran 7P di PT. Pertamina (Persero)
ABSTRAK
PT. Pertamina bergerak dalam bidang usaha minyak dan gas, serta bertanggungjawab untuk mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di indonesia. Kegiatan PT. Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Unit LPG dan gas products khususnya pada produk Ease Gas ada tiga, yaitu program promosi, trade off, dan program kerja sama. Program promosi antara lain adalah Advertising (Periklanan), Sales promotion (Promosi penjualan), dan Public relation (Publisitas).
Dilakukannya program promosi dan trade off atau pertukaran tabung dari tabung kemasan 12 kg ke Ease Gas agar pelanggan dapat dengan mudah mengenal produk baru LPG yaitu produk Ease Gas dari PT. Pertamina. Dengan adanya program kerjasama, akan mempermudah pelanggan mendapatkan produk yang mereka butuhkan. Dalam menganalisis produk Ease Gas digunakan bauran pemasaran (marketing mix 7P). Dengan melakukan analisis bauran peasaran (marketing mix 7P), maka terdapat kekurangan dalam produk Ease Gas dalam hal promosi (promotion) dan tempat (place). Maka solusi yang diberikan yaitu menggunakan promosi penjualan perorangan (personal selling) dan dalam hal tempat (place) lebih diutamakan di wilayah atau kompleks perumahan elit.
Kata kunci: Ease Gas, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P
Ketersediaan
KP/MG 025 | KP/MG 025 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP/MG 025
|
Penerbit | ITHB : Bandung., 2011 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Dosen Pembimbing: Siska Purnama, S. Kom., MM
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain