No image available for this title

Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, dan Frekuensi Penayangan Iklan terhadap Brand Awareness Mie Sedap cup Dengan Bintang Iklan Raditya Dika (Studi Kasus Pada Mahasiswa ITHB dan STIE-HB Bandung)



Salah satu media promosi yang sudah tidak asing dalam kehidupan masyarakat modern saat ini adalah media televisi. Mengudaranya berbagai stasiun televisi memunculkan peluang bagi perusahaan untuk mengiklankan produk dan jasa mereka pada media tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh produsen makanan siap saji PT. Wings Food yang mengeluarkan iklan produk Mie Sedaap Cup versi Raditya Dika. Masalah yang diangkat adalah bagaimana suatu iklan yang dibuat dengan biaya besar ini dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan pengenalan akan merek Mie Sedaap Cup.
Penelitian ini akan menganalisis adanya pengaruh dari daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan terhadap brand awareness Mie Sedaap Cup. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa ITHB/STIE-HB angakatan 2011, 2012, dan 2013. Sampel yang diambil berjumlah 100 responden, dengan metode proportionate random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness iklan Mie Sedaap Cup baik secara parsial maupun simultan. Dengan demikian, PT. Wings Food dengan produk Mie Sedaap Cup harus memperhatikan ketiga hal tersebut, sehingga biaya besar yang telah dikeluarkan mendapatkan hasil yang sesuai.

Kata Kunci: brand awareness, daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan, kualitas pesan iklan.


Ketersediaan

TA/MG 063TA/MG 63My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA/MG 63
Penerbit ITHB : Publishing Place.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA/MG 63
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I Rachmat Tri Yuli Yanto, SE., MM Pembimbing II Siska Purnama M, S.Kom., MM
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this